-->

20 Ide Kreatif Membuat Kerajinan dari Botol Bekas

Botol bekas adalah benda yang bekas konsumsi yang banyak sekali di buang tapi tahukah Anda ? Ada berbagai kreasi kerajinan yang dapat Anda buat dengan menggunakan Botol Bekas ini selain mengurangi sampah di lingkungan kerajinan ini sangat cocok sebagai dekorasi di rumah dan juga bisa menghasil uang dengan menjualnya.

20 Ide Kreatif Membuat Kerajinan dari Botol Bekas - Proyek daur ulang sangatlah dibutuhkan, terutama bagi Anda yang suka mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang baru dan berguna selain membuat lingkungan di sekitar Anda bersih. Botol bekas menjadi salah satu pilihan terbaik untuk di daur ulang karena bahan yang terbuat dari plastik ini sangat kuat, fleksibel, transparan dan juga aman. Dengan demikian banyak hal yang dapat kita aplikasikan botol bekas ini menjadi berbagai hal yang menarik, seperti proyek daur ulang botol bekas menjadi benda pakai dan benda hias seperti yang dibawah ini.
Ide kerajinan dari botol bekas

Inilah 23 Ide Kreatif Botol Bekas dan Cara Membuatnya

1. Taman Vertikal

Rancangan Taman vertikal ini saya cocok bagi kalian yang memiliki sedikit area di luar rumah, karena ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi kalian yang rumahnya di memiliki halaman secara horizontal, kalian bisa coba untuk membuat taman vertical ini.
Kalian dapat menggunakan botol minuman seperti coca-cola, aqua, sprit dan lain-lain, Kalian tinggal melubangi pada bagian tengah botol tersebut dan tinggal dimasukkan tanah serta tanamannya

2. Chandelier Dari Botol bekas

Credit to : www.bouf.com/shops/sarahturner/hires

Chandelier adalah lampu hias yang biasanya di pasang di ruang makan formal, Pintu masuk, Dapur, kamar tidur dan bahkan bisa dikamar mandi.

Ini adalah sebuat cara yang bagus untuk menampilkan gaya dan kepribadian Anda kedalam sebuah ruangan dengan cara menggantungkan Chandelier apalagi yang dibuat menggunakan botol bekas. Gimana keren bukan ?

3. Sapu dari Botol Bekas

benda yang dapat dibuat dengan botol bekas

Kalian Juga dapat membuat sapu dari botol bekas dengan mengikuti langkah-langkah yang seperti digambar, Selamat Mencoba !!

4. Hiasan Tembok

Desain By: Lisa Be | Project Vortex
Gimana hasil karya diatas keren bukan, selain mengurangi dampak lingkungan dari botol bekas hal tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk memperindah jalan di dekat rumah Anda. 

5. Hiasan Lampu 

Desain Oleh: Yoroslav Olenev

Gimana hiasan lampunya keren kan ? ini dapat memperindah ruangan kalian, dengan hanya menggunakan benda benda bekas seperti Botol Aqua bekas dan juga sendok plastik.

6. Tempat Perhiasan

kerajinan dari botol bekas
Sumber: EPBOT

Terlihat simpel namun sangat berguna untuk meletakkan aksesoris-aksesoris yang Anda pakai sehari-hari, Selamat mencobanya dirumah.

7. Cetakan Bunga


Sumber: alphamom.com

Kalian bisa menjadikan bagian kaki dari Botol Bekas menjadi Cetak bunga yang bisa kalian lukis diatas kanvas, dan hasilnya akan sangat rapi dan bagus. Saya pernah menggunakan cetakan alas kaki dari botol bekas untuk membuat tugas di sekolah dan saya mendapatkan nilai yang bagus, selain bagus dan rapi cara untuk membuatnya sangatlah mudah.

8. Kanopi Parkiran 




Menggunakan bahan daur ulang adalah kebudayaan di sebuah tempat dalam bentuk infrastruktur perkotaan. Kanopi tersebut di defenisakan oleh garis-garis cat di mana-mana yang membuat nya lebih berwarna dan sangat indah untuk menjadikan langit-langit tempat parkiran, dengan kanopi tersebut kita akan merasa seperti di berada disebuah taman.

9. Karangan Lampu

Langkah 1: Anda Perlu menyiapkan sekitar 25 botol plastik yang memiliki bentuk yang sama misal seperti botol aqua. Anda dapat menentukan warna apa yang akan di pakai tergantung keinginan masing-masing. Kemudian Potong dan sisakan bagian bawah, bagian bawah itu yang akan kita gunakan.
Langkah 2: Setelah semua botol dipotong, aturlah pola seperti yang terlihat pada foto di atas, lalu mulai pengeleman sekitar 6 botol.
Langkah 3: Mulai untuk mencetakan bentuk menjadi bola, lalu tambahkan bagian bawah (kaki) botol satu per satu untuk memastikan bentuknya tidak rusak.
Langkah 4: Buat bentuk seperti bola dan berikan sedikit celah untuk meletakkan lampu di bagian tengah, pastikan Anda membuat kesenjangan ukuran yang sempurna.
Langkah 5: Anda akan membutuhkan lampu untuk langkah ini, pastikan lampu itu seperti di foto karena ini akan membuat Anda lebih mudah dalam membuatnya, Lalu rekatkan dengan lem.
Langkah 6: Waktu untuk menyalakannya, Anda akan melihatnya dibiaskan dan mencerminkan cahaya dalam bentuk yang indah dan tergantung pada warna yang Anda gunakan Anda akan dapat melihat semua warna yang berbeda yang dihasilkan oleh plastik beda warna menerangi kamar Anda.

10.Pohon

Kalian bisa membuat miniatur pohon ini dengan botol plastik dengan besar daun yang berbeda,dari tinggi warna dll tergantung kesukaan

11. Pot tanaman




Tidak usah di ragukan lagi pot tanaman diatas sangatlah kreatif dengan memanfaatkan botol bekas.

12. Vas Bunga Kristal


13. Dompet 


Kalian bisa membuat kantung atau dompet yang sangat lucu tersebut dengan hanya menggabungkan dua bagian dari alas kaki botol bekas dan ditengahnya dipasang resleting yang di rekatkan dengan lem. Selamat Mencoba !!

14. Mainan Anak-Anak (Roket)


ide kerajinan botol bekas
Bagi para orang tua Anda dapat membuat kerajinan ini untuk buah hati Anda, Mereka dapat bermain dengan mainan yang anda buat sendiri, caranya cukup mudah hanya diperlukan pengecetan seperti di gambar.

15. Perahu


16. Kotak Pensil

Kalian bisa menggunakan botol bekas untuk membuat kotak pensil dengan sangat mudah hanya dengan memotong bagian kecil dari botol tersebut dan pastikan alas untuk berdiri kotak tersebut harus ada.

17. Lampu Cahaya Matahari


Kalian bisa melihat video pembuatan lampu dari botol bekas ini untuk lebih jelasnya


18. Kursi Ottoman


19. Tirai

tirai dari botol plastik


20. Tempat Makan Burung

Kalian dapat membuat Tempat makan burung dengan botol bekas dengan hanya membuat lubang untuk di masukkan benda untuk tempat hinggap burung dan tinggal di isi makanannya di dalam botol tersebut.


Sekian artikel saya tentang 20 Ide Kreatif Membuat Kerajinan dari Botol Bekas. dengan menggunakan botol bekas Anda turut melestarikan lingkungan sekitar. Selamat Mencoba !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel