-->

Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Bentuk Kucing

Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Dan Cara Membuatnya - Halo guys dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang kerajinan dari kain flanel yang sangat mudah untuk di buat, bagi kalian yang suka berkreasi dari kain flanel menjadi salah satu bahan favorit yang banyak di gunakan sebagai bahan pembuatan produk kerajinan. kerajinan tangan kali ini adalah Neko Atsume.


Neko Atsume itu sendiri adalah Game tentang Kucing yang dimana kita di ajak untuk mengoleksi kucing game ini kembangkan oleh Hit-Point Bagi kalian yang ingin memainkannya kalian bisa mendownloadnya di playstore.

Bagi kalian pencinta kucing kerajinan ini sangat cocok karena karakter kucing yang bisa kalian buat bervariasi dan kalian juga bisa mengambil contoh karakter dari kucing peliharaan kalian.

Berikut Cara Membuat Kerajinan Dari Kain Flanel Beserta Gambarnya


Pertama - tama kalian siapkan bahannya sebagai berikut:



  • Kain Flanel ( Warna Bervariasi sesuai keinginan )
  • Gunting Kain
  • Lem Kain
  • Jarum
  • Benang Bordir
  • Kertas Karton

Pola Kain Flanel

Print Gambar Kucing Dengan Lebar dan Pose yang kalian inginkan

Potong kertas karton menjadi bentuk pola dasar dari badan kucing tersebut seperti gambar dibawah ini !!


Kalian buat pola kedua dengan kertas karton, kali ini dipotong menjadi potongan - potongan individu dengan warna yang berbeda di setiap lapisannya.

Kemudian potong lapisan kain flanel dengan setiap detail yang ingin kalian tambahkan

Satukan semua bagian lapisan yang tadi kalian potong

Tempatkan setiap bagian potongan menjadi bentuk yang kalian inginkan kemudian mulai untuk pengeleman

Setelah kalian satukan semua lapisan, lalu jahitlah untuk bagian mata jika kalian ingin matanya dengan tampilan terbuka, atau buat garis untuk ekspresi menutup mata. Tambahkan hidung kecil dan jahit untuk menambahkan beberapa garis untuk menggambarkan bagian-bagian tubuh seperti ekor dan kaki. itulah cara membuat kerajinan tangan Neko Atsume dari kain flanel. dan hasil akhirnya seperti gambar dibawah ini.



Gimana lucukan kerajinan tangan dari kain flanel tersebut kalian bisa membuat nya dirumah dengan bahan yang sangat mudah kalian dapatkan, ini juga bisa menjadi referensi kalian sebagai tugas prakarya di sekolah...Selamat Mencoba!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel